Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kartu Soal Bahasa Indonesia Kelas X UAS Genap

Menjadi guru merupakan tanggung jawab yang sangat besar. Selain bertanggung jawab terhadap anak didiknya, dalam arti berhasil atau tidak dalam pembelajaran, guru juga memiliki tanggung jawab administrasi yang banyak. Mulai dari program tahunan, program semester, analisis ketuntasan belajar minimal, sampai rencana pelaksanaan pembelajaran. Jadi, guru itu dapat dikatakan sangat lelah karena tenaga dan pikirannya dikerahkan guna keberhasilan dalam dunia pendidikan.

Kali ini, saya akan berbagi salah satu tugas adminsitrasi guru menjelang penilaian akhir semester, yaitu kartu soal yang dapat Anda download setelah membaca postingan ini. Kartu soal wajib dikumpulkan dan disetorkan oleh guru kepada waka kurikulum. Fungsinya adalah agar soal-soal yang diujikan kepada siswa sesuai dengan kompetensi dasar pada kurikulum.

Download kartu soal untuk mata pelajaran lain klik di sini.

Kartu Soal UAS Genap Bahasa Indonesia Kelas X

Kartu soal memiliki beberapa struktur yang umum digunakan, meliputi;

1. Identitas 

Pada bagian ini terdapat informasi tentang nama sekolah, nama guru, nama mata pelajaran, bentuk soal, kurikulum yang digunakan, dan kelas.
Contoh
identitas kartu soal



(Baca juga Materi Bahasa Indonesia Teks Eksposisi)

2. Kolom Kompetensi Dasar

Bagian ini berada di dalam tabel yang menjadi inti dari kartu soal. Bagian ini menjelaskan soal tersebut mengacu kepada kompetensi dasar yang menjadi sasaran penilaian kepada peserta didik. Bagian ini biasanya juga diikuti oleh indikator soal.
Contoh

3. Sumber, Butir dan Jawaban Kartu Soal

Bagian ini merupakan bagian inti yang berisi soal, sumber soal, dan jawabannya. Bagian ini biasanya menjadi bagian yang sangat penting karena nantinya akan dicetak menjadi naskah soal yang akan diujikan kepada siswa.
Contoh.

butir kartu soal



4. Keterangan Soal

Bagian ini menjelaskan keterangan soal yang meliputi nomor soal, penggunaan soal, tanggal ujian, jumlah siswa, penerapan taksonomi, dan keterangan lebih lanjut tentang soal.
Contoh.

keterangan kartu soal

Download Kartu Soal Bahasa Indonesia Kelas X UAS Genap


Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Silakan kirim kritik dan saran melalui kolom komentar atau formulir kontak. Terima kasih.

2 komentar untuk "Kartu Soal Bahasa Indonesia Kelas X UAS Genap"

  1. kak gimana cara download file nya kak

    BalasHapus
  2. Ditunggu dulu waktu mundurnya ya. Habis itu akan muncul jendela dokumennya. Buka, kemudian cari tombol unduh atau download, biasanya ada di atas kanan.

    BalasHapus